review

[REVIEW] HMNS Perfume Essence Of the Sun

Hai gengs! Welcome back. Akhirnya aku kembali dengan sesi review. Review pertama di tahun 2021 ini jatuh pada HMNS Perfume Essence Of the Sun.

Waktu pertama kali mendengar nama perfume ini pada awal tahun 2020, jujur aku bingung sih. Namanya unik dan setelah kepoin instagramnya, dia punya konsep yang sama uniknya. HMNS jadi salah satu wishlist perfume yang hendak aku review tadinya. Tapi, ya hormon ibu hamil suka uncontroll ya gengs.

Belum sempat aku cobain dan review “generasi” pertama mereka. Di akhir tahun 2020 mereka meluncurkan seri wewangian terbaru, yaitu HMNS Perfume Essence Of the Sun. Beruntungnya aku bisa mencicipi produk ini secara free. Well, kita kupas tuntas, yuk!

HMNS Perfume Essence Of the Sun

“Call me Eos. I am the essence of the sun. The goddess of dawn. And the first light of the day.”

Begitulah kalimat yang tertera di balik box kemasan HMNS Perfume EoS ini. Dari kalimat di atas, aku mengartikan bahwa perfume ini mengusung tema aroma kehangatan matahari (?). And ya, dari info yang kuterima konsep mereka adalah solar accord.

Solar accord sendiri merupakan aroma yang memiliki kombinasi harmonis yang hangat, creamy dan rich. Aroma ini cukup terkenal di pasar Eropa, tapi jarang sekali di Tanah Air. EoS ini hadir dengan blooming heart notes dari kombinasi tiga natural tropicals flower (Jasmine Sambac – India, Turkish Rose – Turkey, Tiare Flower – Multiple Countries)

  • Top: Bergamot (natural), Coriander seed (natural), Pink pepper (natural)
  • Middle: Jasmine sambac (natural), Turkish rose (natural), Tiare flower, solar accord
  • Base: Vanilla, Absolute tonka bean (natural), Ambrette, Cedarwood

Packaging

Wewangian ini memiliki kemasan berupa botol kaca berbentuk kotak minimalis dengan warna bening. Di botolnya pun tak banyak tulisan, hanya ada stiker “EoS”, cukup simple. Menariknya tutup dari botol perfume HMNS EoS ini dilapisi magnet. Sehingga membuat produk ini tertutup sempurna dan tidak mudah lepas.

Rating & Review

Pas pertama kali cium aromanya jujur aku bingung mendeskripsikan aromanya. Aromanya tuh unik, manis tapi seger. Oh iya, sebelumnya aku mau kasih tau kalau aku bukanlah penggemar aroma manis. Biasanya, perfume yang punya aroma “vanila” di dalamnya pasti aku hindari. Tapi, ini pengecualian. Meskipun HMNS memiliki base vanila, aroma yang tercium ternyata tidak semanis itu.

Kalau dipisahkan, aroma pertama yang aku cium itu aroma rempah, yang diikuti aroma bunga yang lembut dan segar. Dan yang terakhir aroma vanilla yang manis dan creamy. Tapi, jika disatukan aroma yang paling tercium adalah aroma bunga dan vanilla. Itulah sebabnya kenapa aku bilang aroma vanilla yang tercium tidak semanis aroma vanilla pada umumnya. Karena sudah tercampur dengan aroma bunga yang segar.

Baca Juga: Rangkaian Perawatan Tubuh Untuk si Kecil Dari L’Occitane

Dari segi ketahanan karena produk ini merupakan EDP harusnya sih bisa bertahan lebih lama. Ya daripada menerka-nerka, aku coba pakai perfume ini pas nemenin si dedek kontrol ke RS. Aku pakai perfume ini sekitar jam 9 pagi di area pergelangan tangan, leher, baju, dan kerudung. Masing-masing aku semprotkan satu kali kanan dan kiri.

Pukul 12 siang, aku masih bisa mencium aromanya dengan cukup jelas. Sekitar pukul 3 sore, aromanya tercium namun samar. Sampai di sini, aku bisa bilang ketahanannya lumayan oke sampai 6 jam. Ketahanan ini tentunya berbeda di setiap orang. Overall, EoS ini menawarkan aroma yang hangat dan segar secara bersamaan.

★★★★✰

Price

Rp349.00/100ml

Where to Buy?

Order by WA 081395553352 dan official online store “HMNS Perfume” di Tokopedia & Shopee

Annisa P Putri

Comments

January 23, 2021 at 8:30 am

bungkus nih buat kado kaka ku wkwkw mayan dia suka yang seger2



January 24, 2021 at 1:40 am

Jujur aku tuh penasaran sama wanginya, karena sebagai salah satu penyuka minyak wangi juga. Ini hanya punya satu size seperti ini ya mbak?



Rizkia A
January 24, 2021 at 3:02 am

Aku penasaran bgt sama yang ini, udah cobain yg orgasm terlalu sweet aromanya.



January 25, 2021 at 7:08 am

Banyak bgt yg blg parfum HMNS ini recommended dan worth to buy. Sejujurnya ini juga parfum wish list ku setelah baca review ini jadi ada gambaran sedikit deh tentang gimana ketahanan wanginya.



Shyntako
January 25, 2021 at 1:37 pm

oh ini basednya wangi vanilla ya, coz kebanyakan parfum vanilla menurutku too much sweetnya smp kadang bikin nyesek, well noted mba kalo parfum eos ini pas yaa aroma vanillanya and malahan seger, cocok untuk di summer kali yaa



Putri Lasim
January 25, 2021 at 5:00 pm

Aku bukan pecinta wewangian nih mba, tapi aku suka packingnya yang simpel dan elegan terus gak terlalu besar sepertinya



January 26, 2021 at 1:51 am

Wow Kalimantan quote dalam packsgpac nya terkesan elegan dan berani, hehe. Gimana ya wangi matahari itu kalo dinasukka dalan parfum hehe



January 26, 2021 at 8:18 am

Lae baru tau nih sama produknya…
Kalau wanginya seger seperti yang dideskripsikan, kayanya wajib masukin ke wishlist nih 🙂



February 1, 2021 at 1:46 am

Harganya lumayan ya Mba Nis. Tapi pasti wangi banget dan tahan lama.
Dipakenya bisa bulanan juga jadi pengen



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *