BIES Blossom Series Review, Mengulik Keunikan dan Keindahan Bunga
review

[REVIEW] BIES Blossom Series

Hai gengs! Masih inget postingan aku tentang salah satu merek parfum yang baru aja memperkenalkan koleksi terbarunya beberapa waktu lalu? Yes, BIES! Di postingan sebelumnya aku sempat bilang kalau aku akan tulis review tentang koleksi terbaru mereka, yaitu BIES Blossom Series. So, sekaranglah waktunya.

Sebelum aku mulai reviewnya, untuk teman-teman yang belum tau tentang BIES, bisa langsung meluncur ke postingan aku sebelumnya ya.

Baca Juga: From Poland to Indonesia, Kenalan Sama BIES, yuk!

Packaging

Oke karena BIES Blossom Series ini punya dua size, yaitu 100ml dan 12ml (travel size) jadi aku akan bahas satu persatu ya. Baik yang kemasan 100ml maupun 12ml, keduanya datang dengan boks. Bedanya nih, untuk ukuran 100ml di boks tertera keterangan mengenai top notes, middle notes, dan juga base notesnya. Sedangkan yang ukuran 12ml keterangan tersebut tidak ada.

Ukuran 100ml hadir dengan botol kotak bermaterial keramik, lumayan besar dan berat menurutku tapi menunjukan kesan mahal dan mewah. Oh iya, setiap varian punya warna botol yang berbeda yang juga dilengkapi stiker untuk menunjukan nama dari varian yang ada. Menurutku ya kemasan ini cantik banget sih menurutku. Sedangkan untuk ukuran 12ml hadir dengan botol kaca transparan. Karena yang 12ml ini travel size, dia diciptakan sesimple itu, botolnya slim jadi mudah dibawa ke mana-mana.

Rating & Review

Jadi, sebenernya aku tuh bingung mau review satu varian aja atau semua. Karena BIES Blossom Series ini kan ada 6 varian dan kebetulan aku punya lengkap. Selain itu, sebagai pemuja wewangian floral, aku juga bingung kalau disuruh pilih satu dari keenam vvarian BIES Blossom Series. Karena aromanya tuh “aku banget”. Jadi, akhirnya aku cobain satu-satu, at least satu hari satu varian.

Untuk kekuatan aroma atau sillage, parfum ini punya ketahanan aroma yang cukup kuat. Jadi, aku coba apply parfum ini di kamar sekitar pukul 5 sore, terus aku keluar kamar dan masuk ke kamar lagi jam 9 malam. Ternyata sekitar pukul 9 malam aroma parfumnya masih ada dan masih cukup kuat aromanya. Jadi, untuk sillage ini aku bisa bilang parfum ini oke banget sih.

Untuk longevity atau ketahanannya, karena jenis parfum ini EDP biasanya lebih awet aromanya. Di tubuhku, parfum ini bertahan hingga 7 jam. Tapi, di 3 jam terakhir cuma bisa kecium kalau aku cium anggota tubuh yang aku apply. Untuk longevity ini tiap orang bisa beda-beda ya. Bahkan keenam varian ini punya ketahanan yang berbeda-beda tapi rata-rata paling lama ya 7 jam.

Anyway, BIES Blossom Series ini bisa di mix loh! Kalau aku personally suka perpaduan antara Blossom Garden dan Blossom Hills. Jadi, ada aroma bunga dan sedikit aroma buah yang keluar. Menurutku perpaduannya tuh menghasilkan aroma yang “wah” gitu. Pokoknya match banget lah dua varian ini menurutku.

Terus untuk beberapa varian, seperti Blossom Hills dan Blossom Avenue aku suka semprot tipis-tipis di bantal sebagai aromaterapi. Ini enak banget buat bikin relaks dan ningkatin mood pas bangun tidur. Suamiku juga bilang kalau yang Blossom Avenue ini enak banget buat disemprot di kamar.

So, overall dari segi sillage dan ketahanan ini oke banget sih, terutama yang Blossom Roses dan Blossom Avenue itu yang paling awet aromanya. Menurutku BIES Blossom Series ini cocok diapakai untuk segala occasion. Mau dipakai pagi, siang, malam, atau mau dipakai untuk piknik atau ke kantor pun BIES Blossom Series ini oke banget.

Jadi, ya paling enggak kalian harus punya dua varian BIES Blossom Series ini gengs! Oh iya sampe lupa, dari keenam varian ini yang jadi top 3 aku, yaitu Blossom Garden, Blossom Hills, dan Blossom Avenue.

★★★★★

Price

Rp290.000/100ml dan Rp75.000/12ml

Where to Buy?

Whatsapp, e-commerce (Shopee & Tokopedia), dan Beauty Studio by Female Daily

Annisa P Putri

Comments

April 7, 2021 at 12:37 am

jujur baru tau sama produk parfum ini, suka sih sama packagingnya ya perempuan banget girly gitu, tapi wanginya belum tau hehhe ada di jual offline gak sih biar bisa nyium wanginya



April 7, 2021 at 7:48 am

Waah kebayang deh aromanya liat dri packagingnya yg berbunga2 gitu



April 7, 2021 at 4:08 pm

ahhh, aku lihat di postingan ignya aja udah ngiler sama packingnya, ini baca detail reviewnya makin bikin aku ngiler



April 8, 2021 at 2:40 pm

Aku baru denger produk ini kayanya bagus ya packagingnya juga cantik, wangi yg jadi favorit kamu apa tuh?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *