review

Maksimalkan Perawatan Rambut Dengan Ozone Therapy di Moz5 Salon Muslimah Beauty Parlour

Sudah baca postingan aku sebelumnya tentang “Ngabuburit Seru Ala Nisa di Ramadan 2021”? Kalau belum, cepet BACA SEKARANG! Oke, di postingan tersebut aku bilang kalau akan bahas lebih lanjut tentang Treatment Ozone Therapy di Moz5 Salon Mulimah. Nah, sekaranglah saatnya!

Sekarang kita kenalan dulu ya sama Ozone Therapy di Moz5 Salon ini, nanti selanjutnya aku bahas step by stepnya, dan yang terakhir after treatment. Jadi, Ozone Therapy ini merupakan sebuah langkah untuk memaksimalkan menjaga dan merawat kulit kepala. Sehingga pertumbuhan rambut akan lebih kuat dan juga sehat. Inovasi ini dikenalkan Ibu Yulia Astuti (Founder Moz5 Salon) pada tahun 2019 lalu. Itu artinya treatment ini sudah ada sejak 2 tahun lalu. Untuk bisa menikmati treatment Ozone Therapy di Moz5 Salon, kalian tinggal memilih rangkaian Hair Therapy. Saat ini Hair Therapy sudah tersedia di seluruh Moz5 Salon, tetapi untuk perawatan ozon saat ini baru tersedia di Moz5 Salon Beauty Parlour, Tebet.

Step by Step Ozone Therapy di Moz5 Salon

Mencoba Ozone Therapy di Moz5 Salon Muslimah

Sebelum treatment aku diminta untuk berganti baju (semacam kemben gitu). Lalu, seperti biasa sebelum memulai treatment, di Moz5 Salon ini selalu membaca Basmalah terlebih dahulu. Selanjutnya rambutku di scan dengan menggunakan alat yang bertujuan untuk melihat kondisi rambut, mulai dari kulit kepala hingga batang rambut. Hasilnya, rambutku agak berminyak, rapuh, rontok, dan juga berketombe. Ya wajar sih, sejak ada si dedek aku bisa keramas 5 hari sekali. Itu pun cuma pake shampoo+conditioner+hair tonic. Kadang conditioner suka ke skip. Gak bisa ritual yang lain karena si dedek auto mewek gak lihat ibuknya. Makannya Hair treatment di salon ini benar-benar menyelamatkan kondisi rambutku.

Kondisi Rambut

Langkah berikutnya adalah Hair Wash. Untuk Hair Theraphy ada 3 varian shampoo yang digunakan, yaitu cokelat (dry hair), green tea (oily hair), dan gingseng (hair fall). Untuk yang cokelat dan green tea sudah termasuk hair serum, sedangkan gingseng tidak. Aku pun memilih yang varian gingseng, karena aku merasa rambut rontokku cukup mengganggu. Setelah dikeramas, rambutku dipakaikan masker rambut. Aku pun ditawari untuk penambahan hair vitamin dan tentu saja aku menerimanya. Haha. Aku memilih Hair Vitamin dengan varian Tea Tree yang berfungsi untuk rambut rontok. Penambahan Hair Vitamin ini dikenakan biaya Rp25.000 ya gengs.

Nah, yang jadi favorite aku nih, kalau ambil treatment Hair Therapy, perawatan yang didapatkan gak hanya perawatan rambut aja. Tapi, juga dapat massage dan scrub untuk area punggung, dada, dan juga kaki, enak banget kan? Benar-benar dimanjain banget lah kalo treatment di Moz5 Salon ini. Selesai dipakaikan hair mask+vitamin juga massage+scrub, saatnya Ozone Therapy. Jadi, Ozone Therapy ini dilakukan di tahap terakhir sebelum rambut dibilas. Ozone Therapy ini berlangsung kurang lebih 10 menit.

Ozone Therapy

Saat Ozone therapy ini berlangsung yang aku rasa adalah sensasi dingin di kepala terus ada uapnya gitu yang keluar. Asli enak banget terus kepalaku jadi sejuk gitu loh, kebayang kan? Setelah Ozone Therapy ini selesai, rambutku dibilas dan dipakaikan conditioner. Setelah dibilas, aku minta rambutku dikeringkan saja tanpa di blow. Hasilnya suka banget sih. Rambutku yang tadinya bergelombang karena sering di kuncir dan agak kasar, jadi smooth banget dan kembali lurus seperti saat belum mengenal hair styling. Terus kulit kepalaku juga jadi fresh banget dan berasa enteng. Oh iya, aku pun ditawari juga untuk penggunaan hair serum, tapi aku menolaknya. Soalnya aku mau lihat dulu hasil treatment pertama ini gimana. Sekedar informasi, hair serum Moayu (brand sister Moz5 Salon) ini bisa didapatkan dengan harga Rp100.000 per 3 pcs.

3 Days After Treatment

Setelah 3 hari pasca treatment aku masih merasa rambutku ini enteng, halus, jatuh banget dan gak cepet lepek. Untuk tingkat kerontokannya cukup berkurang tapi yang gak “wah” gitu loh, karena kan aku baru sekali treatment. Selain itu, faktor hormon pasca lahiran (dan menyusui mungkin) yang juga jadi salah satu penyebab rambutku rontok. Jadi, ya aku berekspektasi tinggi. But, so far treatment ini emang se-ngefek itu kalau kalian mau memaksimalkan dalam menjaga dan merawat rambut.

Kayaknya selain Meni-Pedi dan Hair Spa, Hair Therapy akan jadi masuk list ketika aku nyalon nanti. Aku sih berharap Ozone Therapy ini juga bisa tersedia di cabang lainnya segera, lumayan juga soalnya jarak dari rumah ke Tebet. Untuk harganya silahkan kalian cek langsung di instagramnya Moz5 Salon, ya!

Annisa P Putri

Comments

Annafi
May 6, 2021 at 8:38 am

Udah lama banget aku nggak hair treatment, itupun cuma creambath aja. Salon yg bagus jauh dari sini kak..huhu..
Pingin me time dengan hair treatment setelah baca ini deh



May 7, 2021 at 2:04 am

wah aku baru tau ada hair treatment ozone rambut yang manfaatnya bagus banget buat kesehatan rambut. btw harus treatment berapa kali nih supaya bisa rambut makin sehat



Fenni Bungsu
May 7, 2021 at 9:10 am

Tenangnya melakukan perawatan diri di salon muslimah salah satunya adalah membaca basmallah, jadinya nyaman mengikuti rangkaiannya



May 7, 2021 at 9:18 am

Ya ampuuunn udah lama aku nggak ke Moz5. Terakhir 1.5 tahunan lalu saat masih di Jakarta. Kalau di Malang belum ada kayaknya ya mbak?
Makin banyak treatment yang ditawarkan MOz5 ya ternyata.



May 8, 2021 at 12:55 pm

Udh lama ga perawatan di moz5, tnyata ada treatment baru ya. Ozone therapy ini pengen coba deh soalnya rambutku rontok.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *