beauty

3 Tokoh Cerita Rakyat Dalam Sebuah Produk Kecantikan

Hai gengs! Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Btw, tulisan kali ini aku mau sharing salah satu produk kecantikan Tanah Air yang baru aja launch bulan April lalu. Beauty brand ini bernama Alatte Beauty. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu dan tidak asing dengan brand ini. Boleh juga loh sharing di kolom komentar, ya! Oke tanpa berbasa-basi aku langsung mulai aja.

Alatte Beauty

Brand yang launching pada tanggal 21 April 2021 ini memilih tiga wanita tangguh dari tiga cerita legenda rakyat sebagai representativenya. Tiga tokoh tersebut, yaitu Bawang Putih, Srikandi, dan Timun Mas. Kenapa sih Alatte memilih tiga tokoh tersebut? Hal ini sejalan dengan konsep yang diusung oleh Alatte, yaitu Respect Yourself. Jadi, Alatte ingin mengajak kita semua untuk terus menyemangati diri dengan semua kekurangan dan kelebihan yang ada. Intinya Alatte Beauty ingin mengajak kita menerima diri kita apa adanya.

Produk pertama yang diperkenalkan, yaitu Lip Veil dan Brow Wand. Lip Veil ini merupakan pewarna bibir dengan tekstur creamy. Hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Eris, Fawn, Meadow, Petals, Willow, dan Pansy. Keenam warnanya menurutku cocok untuk semua skin tone perempuan Indonesia. Sedangkan, Brow Wand merupakan retractable eye pencil yang hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Dark Choco, Ash Brown, dan Brownie.

Review Time

Dari produk yang ada aku punya dua shades Lip Veil, yaitu Fawn dan Eris. Untuk packaging Lip veilnya sendiri, menurut aku nothing special. Karena ya seperti lip cream pada umumnya. Tapi, dari segi formula aku bisa bilang produk ini not bad untuk dicoba. Di aku walaupun gak pakai lip balm, lip veilnya gak buat bibir kering. Tapi, better pakai lip balm dulu sih ya kalau mau pakai pewarna bibir. Terus walaupun teksturnya creamy, menurutku tetap ringan dan gampang di blend. Jadi enak kalau mau di ombre.

Untuk pigmentasi warnanya, menurutku dua warna ini oke. Karena bisa menutup warna asli bibirku hanya dalam sekali pulas. Kalian bisa lihat foto di atas (cuma pake eyebrow tipis), 2 warna lip veil berbeda akan menghasilkan warna yang berbeda juga di wajah. Aku tipe yang pakai pewarna bibir tipis-tipis, jadi untuk ketahanannya aku bisa bilang cukup baik. Dipakai buat minum gak seberapa tranfer, kalau dipakai makan lumayan transfer. Kalau aku perhatikan di dua warna yang ku punya, Lip Veil ini tipe pewarna bibir yang akan meninggalkan stain cantik di bibir. So, walaupun transfer warnanya tuh udah kebentuk di bibir.

Okey, untuk harganya Lip Veil ini dibanderol dengan harga Rp129.000 dan Brow Wandnya dibanderol dengan harga Rp119.000. So, tertarik untuk mencoba produk dari Alatte Beauty, gengs?! Commentd i bawah ya menurut kalian gimana warna dari Fawn dan Eris ini!

See you next post!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *