lifestyle

[REVIEW] BLOOM Pump, Memerah ASI Anti Repot-Repot Club

Hai gengs! Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ya! Jadi, aku kan emang lagi suka cobain breastpump karena sampai detik ini aku belum menemukan breastpump yang cocok di aku. Setelah lelah dengan breastpump dengan kabel, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba handsfree breastpump. Dan pilihanku jatuh pada BLOOM Pump. Sebenarnya ada beberapa merek handsfree breastpump, tapi entah kenapa aku tertarik sama si breastpump ini. Setelah pemakaian satu bulan, aku mau shared ke kalian gimana sih performa dari breastpump pendatang baru ini. So, here we go!

BLOOM Pump

Merupakan breastpump dengan smart technology yang didesain sedemikian rupa untuk membantu para mommy dalam memenuhi pemberian ASI si kecil. BLOOM Pump ini wearable, handsfree, cord free, pipe free, dan rechargeable, sehingga para mommy bisa memerah ASI tanpa meninggalkan aktifitas yang sedang dilakukan. Breastpump ini memiliki fitur smart timing, memory function, dan LCD Screen. Nah, untuk mode hisapnya breastpump ini memiliki 2 mode, yaitu mode perah dan mode pijat. Masing-masing mode terdiri dari 9 level, jadi bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Review Time

Bloom Pump Spare part

Ketika membeli breastpump ini yang akan di dapatkan adalah pouch, pump motor, milk collector, silicone shield (24), valve, diaphragm, usb type c, linker, dan bra extension. Dengan part yang sedikit dan produk yang ringan, breastpump ini membantu aku banget untuk memerah ASI. Secara keseluruhan yang aku suka dari breastpump ini, yaitu:

  1. Corongnya full silicone. Untuk yang punya kulit payudara sensitive seperti aku corong silicone lebih friendly dibanding yang plastik
  2. Fitur otomatis berhenti setiap 30menit
  3. Ada LCD Screen, buat lihat waktu dan indikator baterai
  4. Mesinnya gak terlalu berisik. Meskipun menurutku gak hening banget tapi suara mesinnya lebih baik lah ya
  5. Di aku breastpumpnya pas di payudara, gak berasa berat
  6. Spare part ready to sell dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, kalau ada yang hilang atau gak pas bisa langsung beli.

Untuk silicone shieldnya breastpump ini juga ada yang 21mm. Aku personal pakai yang size 21mm. Untuk mode hisap/perahnya memiiki level hingga 9, tapi di aku level 3 atau 4 udah cukup.

Karena akhir-akhir ini aku udah gapernah bisa full lagi kalo pumping, menurutku milk collector dengan kapasitas 180ml ini sudah cukup. But, kalau kalian tipe yang punya ASI melimpah ruah just make sure milk collectornya sudah penuh atau belum. Saat menuangkan ASI ke KASIP pun cukup mudah, gak perlu bongkar partnya, cukup buka motor pumpnya.

Sayangnya garansinya cuma 3 bulan dari tanggal pembelian. Jadi, untuk orang yang pakainya bar-bar kayak aku lumayan bikin deg-degan ya. Sebuah tips ya kalau kalian mau pakai breastpump handsfree merk apapun, make sure menggunakan bra yang tepat supaya gak geser breastpumpnya ketika dipakai aktifitas. Kayak aku kemarin pakai bra waktu hamil dan emang sizenya lumayan besar, jadilah geser itu breastpump pas dipakai aktifitas. Ngaco banget, haha. In conclusion, breastpump ini layak untuk dicoba. So, tertarik buat mencobanya?

Price

Rp1.190.000 (Single) | Rp2.200.000 (Double). Anyway, setiap pembelian BLOOM Pump sudah dilengkapi pouch, sehingga mudah dibawa ke mana pun.

Comments

July 28, 2021 at 2:57 am

Wah makin praktis banget ya, mini sekali ukurannya! Cocok nih buat busui yang bekerja maupun yang mobilitasnya tinggi. Bawaannya jadi lebih ringkes deh.



July 28, 2021 at 5:48 am

Canggih ya alatnya apalagi ga perlu repot pake kabel, cocok banget buat para mommy yang sedang mengASIhi.



July 28, 2021 at 7:44 am

wah seneng banget jadi busui sekarang banyak pilihan pumping yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera ya.. jadi pengen jadi busui lagi, eh gimana? hehehe



July 28, 2021 at 11:54 pm

Lucu banget sih ini produk pumpuingnya kok keliatannya imut banget ya. Simpel lagi di pakainya jadi kalau mau di bawa kemana mana juga gak repot



July 29, 2021 at 6:11 pm

huhuhu kenapa aku baru baca sih mba, aku baru beli yang pump biasa 🙁



July 30, 2021 at 4:09 am

Keren ada LCD nya, jadi bisa prepare cas gitu ya kalau mau pergi. Aku belum berkeluarga jadi awam soal breast pump, jadi tahu banyak kelebihan dari bloon pump ini



August 1, 2021 at 12:03 pm

Waah perangkat menyusui sekarang tambah banyak dan selalu update sesuai kebutuhan . Corong bahan silikon begini memang enak di PD jadi lembut dan ga sakit saat mompa.



August 1, 2021 at 1:01 pm

Wahh terima kasih kak, bisa jadi pelajaran untuk aku nantinya..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *