Event

Intip Keseruan 2nd Anniversary MOMAMI, Di Sini Yuk!

Heyyo gengs! Apa kabar semuanya? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Btw, aku happy banget karena kemarin bisa join di acara MOMAMI 2nd anniversary. Kalian teman-teman parentingku pasti sudah gak asing lagi kan dengan brand satu ini?

Brand yang memulai produk utamanya sebuah tissue basah, saat ini sudah berinovasi dan meluncurkan berbagai rangkaian perawatan kulit untuk baby. Dalam acara kali ini, turut mengundang brand ambassador, Sandra Dewi dan seorang anger & stress manajemen, Bagia A. Saputra. Kira-kira bagaimana keseruannya? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

#MOMAMITWOGETHER Ceremony

Dalam ulang tahunnya yang ke dua ini, MOMAMI mengusung tema “TWOgether We Can” (bersama kita bisa). Nah, sebelum masuk ke sharing session bersama bintang tamu, tentunya ada sepatah dua patah kata dari tim MOMAMI. Setelah sambutan, Kak Abi Shihab (Sr. Marketing & Communication Manager MOMAMI) pun memperkenalkan tim di balik layarnya.

Sharing Session by Sandra Dewi

“Happy mom, happy family”- Sandra Dewi

Yap, dalam kesempatan kali ini Sandra Dewi berbagai kesehariannya menjadi seorang ibu dan pengusaha. Dia bercerita bahwa menjadi ibu itu tidaklah mudah. Menjadi ibu harus banyak belajar sabar. Kadangkala energi negatif datang disaat ia sedang mengajarkan anak pertamanya datang atau karena kelelahan. Oleh karena itu Sandra Dewi membagikan beberapa tips agar seorang ibu tetap kuat dan bisa sabar. Beberapa tipsnya, yaitu:

  1. Banyak bersyukur
  2. Berbagi/Bersedekah
  3. Me time
  4. Jangan merasa bersalah terlalu larut

Manajemen Stress by Bagia A. Saputra

Sesi selanjutnya ada pemaparan materi tentang gimana sih caranya biar kita gak stress. Materi ini disampaikan oleh Bagia A. Saputra seorang Anger & Stress Managemen Specialist di The Golden Space. The Golden Space merupakan organisasi global yang bergerak di bidang kesehatan dan kesejahteraan holistik. Semua sesi yang dilakukan di dalam organisasi ini bersifat universal dan non religius.

Oke bicara tentang stress, stress merupakan respon fisik dan psikis terhadap pemicu stress, baik dari dalam ataupun dari lingkungan. Stress berdampak pada seluruh sistem biologis tubuh, emosi, dan perilaku. Ada banyak sumber stress, diantaranya; keuangan, keluarga, pekerjaan, relationship, dan kesehatan.

Stress sendiri berkaitan dengan energi negatif dalam tubuh yang dikeluarkan melalui emosi. Di mana energi ini tidak bisa dimusnahkan, tetapi bisa ditransformasi. Gimana caranya? Caranya dengan melakukan meditasi.

Meditasi, Yuk!

Daripada kita denial kalau kita sedang stress, lebih baik kita mencoba menerima dan merubah energi negatif yang sedang ada di diri kita. Dengan meditasi banyak manfaat yang kita dapatkan, seperti kita lebih relaks dan bisa berfikir kembali secara jernih. Jadi, tidak kalut dengan seluruh energi negatif dan melatih kita agar lebih fokus.

Dalam acara ini, para audiance pun diajak untuk melakukan meditasi selama kurang lebih 15 menit. Jika baru pertama kali melakukan meditasi tentu saja ada tantangannya. But, its ok. Karena konsepnya adalah menerima dan mengakui keberadaannya, lalu melepaskan. Part ini menarik banget sih, karena aku pun jadi lebih rileks ketika ikut melakukan meditasi. Biasanya kalau aku udah mulai kalut, aku cuma inhale-exhale aja.

Sudah 2,5 jam event ini berlangsung tentunya tak hanya ilmu yang didapatkan, tapi juga bertabur hadiah. Banyak banget hadiah yang diberikan selama event ini berlangsung. Seperti saat q&a session, games tebak gambar, dan spin wheel. Pokonya seru banget lah, mungkin kalau offline lebih seru lagi kali ya (edisi kangen event offline). Once again, Happy 2nd Anniversary MOMAMI. Harapan yang terbaik untuk brand satu ini.

See you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *