review

Review Moayu Hair Serum, Si Kecil “Cabe Rawit”

Heyyo gengs! Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan baik yaa. Gengs, pernah gak sih ngalamin kondisi rambut tuh kacau banget? Kayak yang rontok, yang susah diatur, yang kering, semuanya ada. Nah, beberapa waktu lalu rambutku lagi di kondisi yang kacau itu. Biasanya buat ngatasinnya aku tuh ke salon, aku gamau ribet gitu di rumah. Tapi, sejak punya baby ke salon tuh harus atur waktu sedemikian rupa. Sampai akhirnya aku ketemu sama salah satu produk yang katanya bisa solve my hair problems. Produk ini adalah Moayu Moisturizing Repairing Hair Serum. Kalian pasti udah gak asing lagi kan sama produk dari Moayu? Moayu ini sister brand dari Moz5 Salon yang salonnya ini udah jadi langganan aku banget dari 2014.

Sebelum aku masuk ke review, aku mau spill dulu apa sih kegunaan dari Moayu Moisturizing Repair Hair Serum ini sampai aku tertarik untuk coba. Jadi, kegunaannya adalah:

  1. Membantu memperbaiki rambut rusak
  2. Memudahkan penataan rambut kusut
  3. Menutrisi dan melembapkan rambut
  4. Melembutkan dan menjadikan rambut lebih berkilau.

Dari segi kegunaannya lumayan membuat tergiur kan buat coba? So, here we go!

Packaging

Hair serum ini hadir dengan botol mungil berwarna gelap berukuran 10ml dengan pipet sebagai aplikatornya. Dibandingkan dengan beberapa merk hair serum di pasaran memang produk MOAYU hair serum ini tergolong minis. Meski minis kalian tetap bisa menemukan keterangan mengenai detail produk di kemasannya kok.

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Perfume, Pseudozyma epicola/Camelia sinensis seed oil Ferment Extract Filtrate,Tocopherol, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Camellia Japanica Seed Oil, Rosmarinus Officinalis Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Seed OIl, Sunflower (Helianthus annuus) Seed Oil.

Texture & Scent

Hair serum ini memiliki tekstur produk yang oily tapi ringan dan tanpa warna alias bening. Sedangkan aromanya, duh favorit banget sih. Aromanya tuh fresh bunga banget dan cukup kuat aromanya. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama banget sih sama aromanya.

My Conclusion

Oke setelah pemakaian satu bulan aku bisa bilang produk ini worth untuk dicoba. Sebenarnya gak perlu tunggu waktu lama sih buat lihat hasilnya, tapi aku mau lihat apakah ada efek lain di rambutku setelah pemakaian hair serum ini. Seperti yang tadi aku sudah sebutkan di awal, kondisi rambutku lagi kacau banget. Sulit banget diatur karena lagi banyak numbuh baby hair gitu jadi kayak rambutnya mencuat(?) keluar. Terus kering, rontok, dan juga patah.

Nah, setelah pakai serum ini rambutku terutama si baby hairnya itu lebih “nurut”, lembap, dan shinny. Sedangkan rontoknya, aku bisa bilang lumayan berkurang. Tapi, mungkin ya yang berkurang itu rambut patahnya. Karena kan hair serum ini pakainya bukan di akar rambut melainkan di batang rambut. Jadi, kalau yang rontok dari akar gitu ya masih ada, apalagi karena hormonal rontoknya.

Kapan sih waktu yang tepat untuk penggunaan hair serum ini? Kalau dari info yang aku dapat produk ini aman dipakai setiap hari, tapi aku pakai produk ini 3-4x seminggu. Pokonya tiap abis keramas pakai Moayu Moisturizing Repairing Hair Serum ini. Pakainya pas setengah kering atau kalau lagi pakai hair dryer pakaianya sebelum dan sesudah hair dryer. Buat rambutku yang panjang sepunggung dan pakainya lumayan boros, satu botol itu abis dalam 2 minggu.

Where to Buy?

Kalian bisa mendapatkan produk ini di salon Moz5 terdekat atau kalian bisa membelinya melalui whatsapp, webstore, dan official online store (Shopee) Moayu. Produk ini dibanderol dengan harga Rp100.000/boks. Satu boks terdiri dari 3 pcs serum.

Kalau kalian tertarik gengs, langsung cobain deh. Karena menurutku ini terjangkau dan worth banget sih untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *