Hi! Welcome back. Seneng banget bisa menyapa teman-teman lagi di blog ini. Anyway, aku mau tanya deh. Buat teman-teman yang sudah punya baby, suka bingung gak sih pilih produk perawatan kulit baby? Jujur aku sih bingung banget. Karena sekarang tuh banyak banget produk khusus baby yang buat aku tergoda untuk cobain semua produknya.

Kemarin tuh pas aku lagi ke baby shop untuk cari lotion buat Mahes, aku ketemu sama produk Pigeon Natural Botanical. Asli aku baru tau kalau Pigeon punya series ini. Ternyata series ini tuh lumayan lengkap, ada 4 produk di dalamnya, yaitu massage oil, shampoo, body wash, dan lotion. Sebagai tim doyan coba-coba, rasanya pengen adopsi aja tuh semua produknya. Tapi, Ayahnya Mahes bilang cobain satu dulu, kalau cocok baru boleh coba yang lain. Baiklah, karena bos besar sudah berkata demikian akhirnya aku beli yang lotion aja.

Lotion dari Pigeon Natural Botanical ini punya “nama lengkap”, Pigeon Natural Botanical Water Gel Lotion. Produk ini memiliki klaim:

  1. Bebas pewarna
  2. Lembut di kulit
  3. Mudah menyerap
  4. Lulus uji dermatologi
  5. Bersertifikasi halal MUI

Sepintas sih klaimnya gak ada yang spesial ya, hampir sama dengan produk baby pada umumnya lah. Tapi, karena rasa penasaran tinggi untuk cobain yaudah gapapa deh ya, markicob!

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerine, Hydroxyacetophenone, Phenixyethanol, Carbomer, Polysorbate-20, Fragrance, 2-Amino-2-Methyl-1-Propanol, Methylpropanediol, Tetrasodium EDTA, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Olus (Vegetable) Oil, Argania Spinoaa (Argan) Kernel Oil, Tocopherol.

Packaging & Texture

Lotion ini memiliki kemasan botol berwarna hijau transparan dengan tutup flip top. Another messege yang tertera di botolnya untuk recycle botolnya aku suka sih. Untuk teksturnya, produk ini memiliki tekstur gel bening (tak berwarna) agak watery dan memiliki aroma wangi yang lumayan strong.

Review!

Secara keseluruhan lotion ini worth to try sih. Tekstur gel yang mudah menyerap di kulit ini jadi poin penting di anakku karena Mahes tuh agak rewel kalau mulai gerah. Makannya aku agak picky dalam membeli lotion. Karena aku ingin kulit anakku tetap terawat, tapi dia tetap nyaman saat menggunakannya. Dan lotion ini memberikan efek soothing yang nyaman banget untuk anak-anak ya. Gak lengket juga. Oh iya, seperti yang ku tulis di atas lotion ini memiliki aroma yang lumayan kuat untuk sebuah baby product. Untungnya, di Mahes sih tidak ada reaksi yang negatif ya. Tapi, kalau kalian punya anak dengan kulit sensitif mungkin bisa dipertimbangkan kembali sebelum mencoba produk ini atau bisa coba produk Pigeon yang lain.

Aku juga agak menyayangkan karena produk ini tak punya sample size atau travel size jadi gak bisa ku bawa ke mana-mana karena lumayan makan tempat. Untuk desain packagingnya sih lucu ya, but again tutup botolnya mohon maaf terkesan murah. Bahkan pas produknya jatuh tutupnya patah (sad).

Semoga ke depannya bisa ada perbaikan dari segi packaging biar agak kokoh gitu dan semoga ada travel sizenya ya. Karena lumayan juga nih buat yang ingin coba tapi belum mau beli yang full size kan.

Where to Buy?

Pigeon Natural Botanical Water Gel Lotion ini bisa ditemukan di offline store Pigeon, supermarket, dan baby shop. Selain itu, kamu juga bisa menemukan produk ini di ecommerce.

Price

Rp55.500/240ml

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *