Hi! Senang banget bisa menyapa kalian melalui blog ini tiap minggu lagi sekarang. Doakan biar aku tetap semangat ya :D. Anyway, aku mau cerita deh, beberapa minggu terakhir ini aku lagi bucin banget sama sunscreen. Dulu tuh tahun 2016 ke bawah, aku tahu sunscreen kan bentuknya liquid ya entah gel maupun cream. Sekarang ada yang bentuknya stick, powder, sampe ada yang spray tuh kayak excited gitu. Selain itu juga kan performa susncreen yang ada dari brand lokal maupun luar berkembang terus ya. Meski ga cobain tiap brand yang merilis sunscreen, dengar dan baca review dari teman-teman beauty enthusiast lain tuh ikut bangga gitu. Nah, lewat tulisan ini aku mau share pengalaman aku menggunakan salah satu sunscreen yang baru aja rilis beberapa waktu lalu, yaitu Skintific All Day Light Sunscreen Mist.

Skintific All Day Light Sunscreen Mist

Merupakan sunscreen sehari-hari yang cara penggunaanya dengan cara disemprotkan. Memiliki kegunaan membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Sunscreen ini dilengkapi SPF 50 dan memiliki beberapa hero ingredients, diantaranya;

  1. UV Pearls: Teknologi mikrokapsul membuat sunscreen tidak lengket dan greasy
  2. 5X Ceramide: Melembapkan dan melindungi skin barrier dengan 5 tipe Ceramide
  3. Centella: Suplemen kolagen kulit untuk anti inflamasi

Selain itu, sunscreen ini memiliki klaim Ultra-Light, Non-Greasy, dan Makeup Mess-Free. Dengan manfaat produk yang ditawarkan dan hero ingredients yang ada jelas membuatku tak sabar untuk mencoba.

Packaging

Skintific All Day Light Sunscreen ini memiliki kemasan can (tabung kaleng) berwarna putih dengan aplikator spray. Dari segi ukuran kemasannya tidak terlalu besar, bisa dibilang “pas”. Oh iya, bagian tutupnya ini menarik banget jadi kalau terkena sinar matahari dia akan berubah warna.

Ingredients

AQUA,ISODODECANE,HOMOSALATE,ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE,ETHYLHEXYL SALICYLATE,DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE,BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE,CERAMIDE NP,CERAMIDE EOP,CERAMIDE AP,CERAMIDE AS,CERAMIDE NS,CENTELLA ASIATICA EXTRACT,BISABOLOL,BIFIDA FERMENT LYSATE,C12-15 ALKYL BENZOATE,METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER,SILICA DIMETHYL SILYLATE, ETHYLHEXYL TRIAZONE,SILICA,METHICONE,CAPRYLYL METHICONE,DISTEARDIMONIUM HECTORITE,PROPYLENE CARBONATE,ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT,PORTULACA OLERACEA EXTRACT,ETHYLHEXYLGLYCERIN,TOCOPHEROL PROPELLANTS CONSIST OF BUTANE, PROPANE AND ISOBUTANE.

Review!

Dari segi packaging, sunscreen ini compact gak terlalu bulky sehingga enak digenggam. Pas diaplikasikan aku cukup kaget karena tekanannya kuenceng banget, but surprisingly partikelnya halus banget dan gak membuat muka jadi “basah”. Aku agak kurang nyaman sama aromanya aja sih, wangi banget! Jadi, buat yang gampang engap kayak aku sama aroma yang terlalu wangi, pakainya di area terbuka aja. Padahal aromanya enak, cuma ya gitu terlalu strong. Terlepas dari aromanya, di wajahku yang udah dasarnya berminyak juga gak semakin berminyak. And my makeup still on point.

Sejujurnya tipe sunscreen seperti ini memiliki poin plus sendiri buatku, karena memudahkan ketika hendak re-apply. Jadi, lebih praktis karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun ketika butuh. Biasanya aku pakai yang tekstur gel/cream ketika di rumah atau sedang tidak menggunakan make up.

Where to Buy?

Official online store at E-Commerce (Shopee/Tokopedia)

Price

Rp89.000

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *