Friday, May 19, 2017

Summer In Style : Sayonara Jerawat by Mustika Puteri

Hello Beautiess ~

Ngerasa gak sih kalau Jerawat itu salah satu big enemy kita? kalau aku pribadi sih ngerasa banget karena aku punya kulit yang gampang banget "ngeluh" , i mean ketika kulit aku ngerasa gak nyaman menggunakan suatu produk atau faktor lain seperti cuaca maka kulit aku langsung bereaksi munculah satu atau dua jerawat yang mengganggu. Nah akhir - akhir ini aku menemukan beruntusan kecil di sekitar punggung seperti Jerawat, fyi jerawat gak hanya muncul di wajah loh girlss and for me it's a big trouble T_T . Jerawat di wajah aja masih ada sisa nodanya dan susah hilangnya kalau kita gak rajin bersihin wajah dan ngerawat spot jerawat itu sendiri terus gimana yang di punggung. One Question, How to ignore them from my body ? Biasanya aku menjaga kebersihan dan melakukan perawatan tubuh seperti scrubing (gak perlu ke salon , dirumah aja hihi) dan mandi 2 kali sehari. Tapi untuk menghilangkan jerawat di punggung cukup sulit karena punggung termasuk area tertutup dan keringat juga menjadi pemicu munculnya jerawat (secara tubuh kita selalu menghasilkan keringat kan ditambah cuaca saat ini yang cukup panas), karena itu aku butuh produk yang mampu mengatasi jerawat khususnya di punggung dengan tepat dan cepat. How Luckly I'am , beberapa waktu lalu aku dapet undangan untuk menghadiri event blogger Gathering Clozette X Mustika Puteri and you know girlss event ini membahas tuntas tentang Jerawat terutama Jerawat di Punggung menggunakan salah satu Produk Acne Series by Mustika Puteri. Hmmm penasaran kan, seperti apa event nya dan produknya? Let's see together .
 
✓ About event

Event Blogger Gathering Clozette X Mustika Puteri ini diadakan tanggal 6 mei 2017 di Tanamera Roastery, pukul 11.00 - 14.00 dengan mengusung tema Summer In Style. Tujuan dari Event ini mengajak kita untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan setiap tubuh kita agar terbebas dari Jerawat. Event ini cukup seru karena menghadirkan narasumber seorang fashion blogger sekaligus fashion stylist, Chianty Gunawan.

Sebagai awal di mulai nya acara Ibu Retno selaku General Manager Mustika Puteri memberikan sambutan dan informasi seputar produk Mustika Puteri yang telah ada serta memberikan informasi tentang acne series dari Mustika Puteri.

(Ki-ka) kak Tika - Ka Chianty - Mba Fani
Selanjutnya ada Mba Fani selaku senior Product Manager Mustika Puteri yang memperkenalkan tentang salah satu rangkaian acne series yaitu Acne Troble Mist. Menurutku produk Mustika Puteri Acne Trouble Mist cukup menarik karena produk ini digunakan untuk bagian punggung (finally i got the solution for my back skin problem haha). Setelah mba Fani memperkenalkan produk saatnya Kak Chianty memberikan tips and trick fashion yang ia gunakan saat liburan khususnya ke pantai saat musim panas.

Me and Mustika Puteri acne Trouble Mist
Selain talkshow, event ini juga ada games nya loh ada juga best ootd yang nantinya akan mendapatkan hadiah dari clozette dan Mustika Puteri. Games nya yaitu para peserta diminta untuk membuat iyel - iyel sekreatif mungkin, jadi games ini di lakukan secara berkelompok dan kelompoknya ditentukan berdasarkan tempat duduk yang telah ditentukan oleh Clozette dan Mustika Puteri.

They're my team 😂 (minus me)
Time to lunch, yeaayy !! Semua makanan dengan menu yang telah di pilih saat registrasi kehadiran sudah tersedia di atas meja saat nya istirahat untuk makan siang hehe


Kalau menu utama telah selesai saatnya dessert hehe.




Setelah semua selesai makan siang , acara pun berlanjut. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan games dari tiap kelompok. Semua peserta cukup menunjukan ide ide kreatif dan totalitasnya membuat iyel - iyel . But the winner only one haha.

The games winner

Setelah mengumumkan pemenang games saatnya pengumuman best OOTD. Congratulation for stevie and ellen :) .


(Ki-Ka) kak tika - mba fani - kak cynthia - stevie - ellen - bu retno
Kalau sudah pengumuman begini tau dong artinya ini sudah di penghujung acaraa. Acara di tutup dengan foto bersama. Sebelum foto kita mendapatkan goodie bag yang isinya lucu - lucu dan berguna banget ada pouch, tees, dan 2 produk acne series mustika puteri , Acne Trouble Mist dan Acne Gel. Thank you Mustika Puteri and Clozette .


✓ Product Review


Well girlss, Acne series by Mustika Puteri ini cukup lengkap loh, mulai dari Acne facial foam, Acne Gel, Compact Powder, Acne Moisturizer, dan Acne Trouble Mist. Jadi Acne series ini gak hanya mengatasi kulit berjerawat tetapi juga menghilangkan noda bekas jerawat, hmmm so amazee kan. Waktu event kemarin aku cukup penasaran sama Acne Trouble Mist nya karena kan jarang ya bahkan belum ada yang menciptakan inovasi mengatasi jerawat khusus di punggung. Untungnya di akhir acara aku dapet goodie bag yang isinya terdapat produk Mustika Puteri Acne Gel dan Acne Trouble Mist itu sendiri.


1. Acne Trouble Mist


- Apa itu Mustika Puteri Acne Trouble Mist ? Acne Trouble Mist ini merupakan inovasi dari Mustika Puteri untuk mengatasi jerawat pada area punggung. Jerawat di punggung itu cukup mengganggu, selain rasa gatal dan sakit yang dihasilkan jerawat di punggung juga membuat kita kurang nyaman saat berpakaian. Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini mengandung bahan alami yaitu ekstrak temulawak sebagai anti acne untuk mengatasi jerawat dan memiliki claim bahwa Jerawat Punggung berkurang dalam 7 hari .


Tidak hanya jerawat, Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini juga membantu mengatasi masalah pada kulit bagian punggung seperti biang keringat serta mengurangi kemerahan karena iritasi. Jadi Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini cukup banyak manfaatnya hihi.

- Bagaimana Packaging Mustika Puteri Acne Trouble Mist ? Produk ini memiliki packaging yang cukup simple berbentuk botol spray dengan segala keterangan tentang produk terdapat di sisi depan dan belakang botol.



- Bagaimana Cara Menggunakan Mustika Puteri Acne Trouble Mist ? untuk menggunakan produk ini cukup mudah tinggal spray atau semprot di area yang berjerawat 1 - 3 kali sehari tanpa di bilas. Sebelum di semprot pastikan kulit telah bersih ya. Selain itu produk ini aman digunakan setiap hari.

-  Bagaimana Tekstur dan Warna dari Mustika Puteri Acne Trouble Mist ? karena penggunaannya di semprotkan pastinya Tekstur dari produk ini cair dan produk ini tidak berwarna. Oiya produk ini memiliki aroma tapi tidak terlalu mengganggu sih hehe.



- Apakah Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini dapat digunakan untuk Area Wajah ? Untuk Produk ini tidak disarankan digunakan pada area wajah, karena untuk area wajah sendiri Mustika Puteri memiliki Acne Gel.

- Apakah Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini dapat digunakan oleh laki - laki ? Karena namanya Mustika Puteri bukan berarti hanya digunakan untuk perempuan kok hihi , aku cobain produk ini ke ayah ku and it's work . Jadi menurutku produk ini dapat digunakan oleh laki - laki juga hihi.

- Mustika Puteri Acne Trouble Mist bisa didapatkan dimana dan berapa Harganya ? Produk ini bisa ditemui di drugstore atau supermarket bahkan di Official Store Mustika Ratu di Tokopedia dengan harga 50.000 rupiah (tergantung store) dan memiliki isi 100 ml.

- Kelebihan Mustika Puteri Acne Trouble Mist ? Produk ini mengandung ekstrak Temulawak sebagai anti acne serta Asam salisilat yang telah di kombinasikan dengan Acacia Gum untuk membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi.

First Impression aku menggunakan produk ini cukup mengesankan. Produk ini simple banget penggunaannya selain itu ketika di spray di area punggung yang berjerawat ada sensasi dingin. Produk ini juga melembabkan kulit loh. Aku pakai produk ini cukup rutin saat jerawat muncul di punggungku, and the results jerawat di punggungku memang berkurang. Jadi buat temen - temen yang punya problem Jerawat di Punggung mesti banget cobain produk Mustika Puteri Acne Trouble Mist ini.

*Maaf yaa gak ada foto before after nya soalnya private area hihi*

2. Acne Gel


- Apa itu Mustika Puteri Acne Gel ? Mustika Putri acne Gel merupakan produk Mustika Putri dari rangkaian acne series yang digunakan untuk mengatasi jerawat pada area wajah. Mustika Puteri Acne Gel juga mengandung bahan alami yang baik untuk mengatasi jerawat.

- Bagaimana Packaging Mustika Puteri Acne Gel ? Produk ini memiliki packaging dengan box untuk bagian luar. Pada box ini juga telah di lengkapi keterangan tentang produk





Untuk kemasan dalam produk ini berbentuk tube kecil dengan ujung yang lancip. Di sisi depan dan belakang tube ini juga terdapat keterangan tentang produk. Jadi kalau misalnya boxnya terbuang tidak perlu khawatir karena di tube produk juga dilengkapi keterangan produk.






- Bagaimana Cara Menggunakan Mustika Puteri Acne Gel ? untuk menggunakan produk ini cukup oleskan Acne Gel secukupnya pada kulit yang berjerawat pada pagi, siang dan malam hari. Pastikan kulit wajah telah bersih sebelum dioleskan ya girls.

-  Bagaimana Tekstur dan Warna dari Mustika Puteri Acne Gel ? Tekstur produk ini berupa gel dan memiliki warna agak kuning. Ketika di apply di area yang berjerawat tidak terlihat warnanya dan produk ini tidak berbau kok.


- Apakah Mustika Puteri Acne Gel bisa digunakan sebelum menggunakan Make Up ? Produk ini dapat digunakan sebelum menggunakan make up karena produk ini cepat meresap dan temen - temen bisa menggunakan make up setelah produk ini meresap atau kering.

- Mustika Puteri Acne Gel bisa didapatkan dimana dan berapa Harganya ? Produk ini bisa ditemui di drugstore atau supermarket bahkan di Official Store Mustika Ratu di Tokopedia dengan harga 27.000 rupiah (tergantung store) dan dengan isi 15 gr.

- Kelebihan Mustika Puteri Acne Gel ? Produk ini dilengkapi dengan ekstrak temulawak yang dipercaya sebagai anti acne serta produk ini juga mengandung Chitosan dan Pegagan yang membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.


Setelah mendapatkan produk Mustika Puteri Acne Gel ini aku langsung pakai di wajah ku yang ada jerawatnya (kebetulan pas ada hehe jadi langsung cobain). Saat di apply di bagian wajah yang berjerawat ada sedikit rasa perih tapi hanya sesaat. Selain itu produk ini tidak lengket justru cepat meresap di wajah ku. Oiya Mustika Puteri mengklaim bahwa acne gel ini dapat mengatasi jerawat dalam 7 hari saja. And the result is ...... I really love it, why? Karena beneran 7 hari dan gak berbekas . Girls ini hasil penggunaan di kulit wajahku , untuk hasil sepertinya tergantung kulit dan jenis jerawat yang dihadapi. Kebetulan jerawat di wajahku ini memang baru muncul dan langsung aku tangani dengan cepat menggunakan Mustika Puteri acne Gel ini.


Temen - temen bisa liat di bawah bibir ada jerawat yang mengganggu penampilan banget dan di sebelahnya adalah progress saat aku menggunakan Produk Mustika Puteri Acne Gel.


Oiya untuk acne gel ini tidak membuat kulit di sekitar area berjerawat menjadi kering jadi yang kering benar - benar hanya bagian yang berjerawat.


Gak berasa udah di akhir perbincangan, gimana girls? Mulai tertarik kah mencoba produk ini. Selain area wajah yang diperhatikan kalian juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan area yang tidak ter-ekspos seperti punggung . Kalau sudah mulai muncul jerawat pastikan kalian memilih produk yang memang di sarankan untuk area yang berjerawat, seperti Mustika Puteri Acne Trouble Mist untuk area punggung dan acne Gel untuk area wajah.

Thank you Clozette for invited me go to this event and for Mustika Puteri i love your product.
Sekian curhatan aku tentang Jerawat semoga post ini bisa membantu temen - temen yaaa. Happy reading beautieess...

Oh ya for more information about Mustika Puteri Product you can check website Mustika Puteri , here or Instagram Mustika Puteri , here


Love,



Achan

Disclaimer : 
*Post ini merupakan event report dari Event Blogger Gathering Clozette X Mustika Puteri : Summer In style 
*Post ini merupakan review dari Produk Mustika Puteri acne series khusunya Acne Trouble Mist dan Acne Gel
*Segala bentuk review tidak dilebih - lebihkan, apa adanya sesuai hasil yang didapatkan oleh penulis 

0 comments:

Post a Comment