Monday, May 22, 2017

[ TUTORIAL ] Membuat Korean Ombre Lips Untuk Bibir Gelap

"Pengen deh buat Ombre Lips ala - ala artis Korea gitu tapi bibirku warnanya gelap, gimana ya ? 😞  "
Bibir berwarna gelap memang membuat kita kurang pede untuk mengaplikasikan pewarna bibir, rasanya warna lipstick yang digunakan tidak menyatu dengan bibir kita. Jangankan untuk membuat model ombre lips, ingin menggunakan lipstick dengan nuansa fresh atau natural aja rasanya sudah sulit, lalu bagaimana menyiasatinya ? Untuk kalian yang punya bibir gelap gak perlu pesimis, jangan biarkan warna bibir kalian menghalangi kalian untuk berekspresi dengan lipstick. Kali ini aku mau share tutorial yang biasa aku lakukan untuk membuat Ombre Lips atau sekedar membuat natural lips sehari - hari. So, tanpa berlama - lama langsung simak aja ya girlss....

1. Prepare your Lips
Jika ingin merias wajah pastikan wajah kalian sudah bersih, begitu pula dengan bibir pastikan bibir sudah dalam kondisi yang bersih. Setelah itu gunakan lip balm atau lip butter agar bibir tidak kering. Lip balm atau lip butter juga digunakan agar bibir terasa lebih lembab dan melindungi bibir dari sinar Ultraviolet.
After Used Lip Balm / Lip Butter
2. Use Concealer or Lip Liner 
Gunakan Concealer atau Lip Liner sebagai alas bibir. Bagi yang memiliki bibir gelap concealer berfungsi untuk menyamarkan warna gelap pada bibir. Concealer dan Lip Liner memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh. Pada umumnya Concealer dan Lip liner digunakan untuk membuat bibir terlihat lebih berdimensi dan lipstick lebih tahan lama. Namun tidak sedikit orang menggunakan concealer dan Lip liner secara bersamaan, misalnya Jika kalian memiliki bibir gelap, gunakan concealer untuk menyamarkan warna gelap tersebut kemudian gunakan Lip liner agar Penggunaan Lipstick nantinya terlihat lebih rapi. Kalian gak harus punya keduanya kok, Kalau kalian hanya punya salah satu (concealer atau lip liner) kalian bisa gunakan concealer saja, tapi jika kalian punya keduanya maka manfaatkan keduanya. Biasanya aku hanya menggunakan concealer karena aku kurang suka pakai lip liner untuk harian.
After Used a Concealer
3. Apply Lipstick

Tahap terakhir yaitu apply lipstick, Jika hanya ingin terlihat natural, gunakan warna lipstick seperti peach, nude, atau mauve. Karena aku ingin membuat Korean Ombre Lips maka aku akan menggunakan dua buah lipstick. Lipstick pertama aku gunakan warna Mauve warna seperti coklat dengan sedikit warna pink untuk bagian luar. Untuk bagian luar aku hanya memulas sedikit lipstick kemudia aku baurkan dengan jari.
After Use 1st Lipstick (shade mauve)

Kemudian Lipstick kedua aku gunakan warna Fuschia untuk bagian dalam. Gunakan hanya di bagian dalam dan jangan di baur ke bagian luar. Baurkan Lipstick secara perlahan.
After used 2nd Lipstick (shade fuschia)
-------------------------------------------***------------------------------------

Berikut adalah make up look yang dihasilkan dengan Korean ombre lips dan before after aku saat mengaplikasikan korean ombre lips.

The Result
Dan berikut ini adalah produk yang aku gunakan untuk korean ombre lips.

The Product

Aku menggunakan concelaer Catrice, lalu Nivea Lip Butter, selanjutnya untuk warna bagian luar aku menggunakan Emina Creamatte (mauvelous) dan untuk warna bagian dalam aku gunakan Pixy Lip Cream (edgy plum). Semua produk diatas cukup mudah ditemukan loh hehe.

So, bagaimana beauutiess cukup mudah dan simple kan ? Tiga tahapan di atas adalah cara yang aku biasa lakukan untuk membuat bibir natural atau membuat korean ombre lips. Lalu bagaimana jika ingin menggunakan warna lipstick lainnya ? Pada dasarnya sama saja tahapan yang di lakukan hanya saja di tahap terakhir kalian lah yang menentukan warna lipstick apa yang akan kalian gunakan.

Love,



Achan

2 comments: