Friday, June 23, 2017

[BEAUTY SHARING] Penting Gak Sih Pakai Sunscreen ?

"Penting gak sih pake sunscreen ? kan di pelembab atau di make up sudah ada SPF nya"
 
Beberapa hari terakhir ini saya sering banget dapat pertanyaan mengenai sunscreen, banyak yang bertanya kenapa sih harus pakai sunscreen. Masih banyak orang yang kurang paham fungsi Sunscreen itu sendiri.
 
Perlu diketahui fungsi Sunscreen itu sendiri yaitu melindungi kulit dari Sinar Ultraviolet (UV) matahari . Sinar UV sendiri terbagi menjadi UVA dan UVB dimana Sinar UV ini  dapat membakar kulit jika kulit kita tidak terlindungi, parahnya jika kulit terlalu sering terpapar sinar UV secara langsung (tanpa perlindungan) kulit akan mengalami kerusakan secara bertahap mulai dari muncul flek hitam, warna kulit tidak merata, penuaan dini bahkan kanker kulit . Untuk itu kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan sunscreen secara rutin.
 
source
 
Bagaimana dengan aktivitas di dalam ruangan ? apakah Sunscreen tetap harus digunakan ? Jawabannya Ya , meskipun berada di dalam ruangan bukan berarti kulit kita aman dari Sinar UV karena sinar UV dapat menembus kaca jendela. That's why Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit kita saat di luar ruangan maupun dalam ruangan.
 
Mengenai beberapa make up yang sudah menyertakan SPF dalam produknya, menurut saya itu sebagai 'tambahan' saja akan lebih baik jika kalian tetap menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit secara maksimal. Walaupun efek penggunaan Sunscreen tidak dapat dilihat dalam waktu singkat tetapi setidaknya kalian bisa merasakannya di kemudian hari.
 
Jadi, masih mau meninggalkan Sunscreen ? 😖


0 comments:

Post a Comment