Friday, July 20, 2018

[NEW] Aqua Reotier Series By L'Occitane

Bonjour Belle!!
 
Hallo semuanya welcome back to my blog! Kali ini aku mau sedikit cerita tentang skin concern yang aku alami setelah liburan idul fitri kemarin. Aku yang biasanya memiliki kulit berminyak tiba-tiba pas liburan ke luar kota kemarin mendadak jadi memiliki kulit kering. Sebenarnya, memang kondisi tubuhku sebelum berangkat sudah tidak fit sehingga mempengaruhi kondisi kulitku dan jadi lebih rewel dibanding biasanya, tapi aku gak kepikir bisa sampe seperti ini.
 
Bingung awalnya, karena skincare yang aku miliki kebanyakan untuk kulit berminyak T_T. Akhirnya selama liburan aku hajar aja rutin pakai skincare yang biasanya aku pakai ditambah dengan perbekalan sheet mask dan produk aloe vera selama disana. Tapi, pas balik ke Jakarta ternyata permasalahanku tak kunjung selesai. Kulit aku jadi super kering sampai taraf yang menyebalkan. Aku berfikir kalau kulit aku nih dehidrasi dan aku butuh skincare yang memiliki kadar air yang pas nih.
 
Pas searching ternyata si L'Occitane lagi ada produk baru yang memang cocok (Semoga) dengan concern yang aku alami. Produk tersebut adalah rangkaian Aqua Reotier.
 
 
Rangkaian L'Occitane Aqua Reotier ini fresh from the oven bangetlah dari L'Occitane. Keunggulan dari produk ini, yaitu mengandung air Reotier yang katanya lebih kaya akan kalsium dan dipadupadankan dengan hyaluronic acid, bermanfaat dalam membantu kulit menjaga lapisan kelembapannya. Ohiya, rangkaian Aqua Reotier ini katanya bisa juga membantu mengikat kandungan air dalam kulit loh, jadi kebayang dong bagusnya kayak apa. Nah, rangkaian L'Occitane Aqua Reotier ini hadir dengan 4 produk, yaitu :

1. Facial Foam 

Feeling happy banget nemu facial wash dari L'Occitane ini disaat kulit aku rewel. Tanpa membuat kulit semakin kering facial foam tetap oke banget ngebersihin sisa kotoran diwajahku. Facial foam ini tuh gak banyak menghasilkan busa gitu loh. Menurutku facial foam ini cocok untuk kulit kering maupun berminyak, karena sampe sekarang masih kupakai walaupun kulitku udah balik normal lagi. 

2. Essence

 
Nah, rangkaian L'Occitane ini tuh gak ada tonernya dan dia adanya essence gitu. Jadi, aku combine dengan toner milikku dari brand lain deh. Overall gak ada efek negatif di kulitku. Hehe.
 
 
Essencenya punya tutup flip-flop yang bisa menjelma sekaligus jadi tempat keluarnya produk. Haha. Lubangnya tak terlalu besar, jadi lebih higienis dan gak perlu takut berantakan. Tekstur dari essence ini cair, sehingga mudah menyerap di kulit dan tidak lengket.


3. Moisturizer 

 
Nah, ini nih aku gak expect akan sebagus itu ngatasi kondisi kulitku yang kering pasca liburan. Moisturizernya ini punya 2 varian, gel dan cream.


 
Untuk yang gel, kamu bisa lihat kan teksturnya gel dan warnanya, oh my God! It's like a water, kayak mata air gitu loh jadinya. Hehe.




Alasannya kok pilih yang gel dibanding yang cream, kan kulitnya lagi kering? Nah, ini good question! Haha. Alasan sepele sih sebenarnya, aku suka liat teksturnya dan pas aku coba di tangan aku lebih interest dengan yang gel dibanding cream. Selain itu kan dasarnya aku punya kulit yang berminyak ya, jadi nanti ketika kulitku balik lagi ke kondisi awal atau udah lumayan balance produk ini masih bisa tetap terpakai gitu loh.

4. Face Mist

 
Face mist ini merupakan salah satu produk yang gak pernah ketinggalan di dalam tas aku. Karena ngebantu banget kulitku lebih fresh, entah saat kulitku berminyak maupun saat kulitku kering kemarin. Hehe. Nah, face mist L'Occitane Aqua Reotier ini kayak ada efek coolingnya gitu sehingga membuat kulit wajah lebih adem. Hehe.
 
 
Jadi, selama pasca liburan produk inilah yang aku pakai, ditambah beberapa skincare rutin aku lainnya. Sejujurnya, agak sedikit makan tempat ya, karena rangkaian L'Occitane Aqua Reotier ini  gak ada yang travel size. So, someday kalau mau aku bawa travelling agak rempita ya. Pas aku tanya ke counter, mereka menyediakan travel size gitu untuk yang mau coba produk tersebut harganya kurang lebih sekitar 300 - 400 ribu tapi sayangnya sudah di kemas dalam satu packaging gitu kayak parcel jadi gak bisa pilih sendiri, that why aku pilih yang full size deh.

Kalau memang kebutuhan sih sebenarnya aku gak ngerasa keberatan membawa rangkaian L'Occitane Aqua Reotier full size untuk liburan, soalnya ngebantu kulitku terdehidrasi dengan baik. Tapi, sekedar saran kan boleh ya kalau ada yang travel size. Hehe. karena aku suka banget sama produk - produk L'Occitane apalagi edt sama hand creamnya, duh favorite!
 
Waktu aku update foto liburan di insta story, beberapa aku notice pertanyaan yang sama. Intinya mereka tanya, apa selama liburan aku gak pakai makeup? Jawabannya adalah IYA, iya selama liburan kemarin aku stop makeup dan full skincare. Haha. Alasannya? Karena aku mau mengistirahatkan kulitku dari makeup dan kondisi kulitku tak memungkinkan untuk bermakeup. Hehe. Kalau ditanya apa sekarang aku masih pakai rangkaian ini? Ya masih lah, lah wong cocok dan masih banyak juga produknya, aku aja kemarin baru repurchase si face mistnya itu. Hehe.
 
Well, sekian ceritaku kali ini. Buat yang punya skin concern seperti aku semoga bermanfaat, ladies! See you next post!
 
 
Love,
 
 
 
 Annisa P Putri

0 comments:

Post a Comment