Thursday, September 27, 2018

[EVENT REPORT] BPOM : Tips Aman Dalam Memilih Produk Kecantikan

Alooo Beautiess!

Welcome back to my blog! Tahu tak sih, saat ini banyak banget produk kecantikan palsu yang ada di Indonesia, parah banget kan? Produk yang sudah jelas dan dapat dibeli di official storenya saja terkadang masih cocok-cocokan, apalagi yang palsu? Hiiy~ serem banget deh ngebayangin efeknya di kulit. 
 
 
Nah, beberapa waktu lalu aku diberi kesempatan untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) dengan tajuk Bincang Bersama Komunitas Make Up Artist dan Beauty Blogger/influencer - Cerdas Menggunakan Kosmetik Untuk Generasi Milenial.
 
Dengan hadir di acara ini aku mendapat banyak pengetahuan, mulai dari pengertian kosmetik itu sendiri sampai bahaya kosmetik yang mengandung bahan dilarang dan cara untuk memilih kosmetik yang aman dan ternotifikasi di Badan POM. Oleh karena itu, post kali ini aku akan berbagi dengan teman-teman ilmu apa saja yang aku dapat di acara tersebut. Sebagai narasumber di acara ini hadir :
 
1. Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen, Kesehatan & Kosmetik, Ibu Dra Mayagustina Andarini
2. Apt dan Direktur Pengawasan Kosemtik, Bapak Drs Arustiyono
3. Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania Herlambang
4. Miss International 2017, Kevin Liliana
5. Blogger, Suci Utami
 
 
Di acara ini disampaikan bahwa Badan POM melakukan pengawasan kosmetik di semua aspek, salah satunya di media online. Tak hanya itu, Badan POM juga bekerja sama dengan Kominfo untuk menutup situs yang mengedarkan kosmetik ilegal dan mengiklankan kosmetik secara berlebihan. Wah, kita sebagai konsumen juga harus turut serta nih, kita harus berani melapor jika ada produk yang mencurigakan agar bisa ditindaklanjuti.
 
Selain itu, pada acara ini diinfokan juga tips aman dalam memilih produk kecantikan sebelum membeli, yaitu dengan Cek KLIK. Apa sih Cek KLIK? Cek KLIK merupakan suatu singkatan yang terdiri dari Kemasan, Label, Izin, dan Kedaluwarsa. Kalau belum jelas simak penjelasan berikut ini ya!
Jadi, intinya sebelum membeli suatu produk kecantikan ada baiknya kalian ingat "Cek KLIK". Untuk mengecek Nomor Notifikasi BPOM, kamu bisa cek melalui website BPOM atau aplikasi BPOM. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa check instagram missklik_queen atau klik disini. So, sekian informasi dari aku, semoga bisa membantu teman-teman biar gak salah lagi nih dalam membeli produk kecantikan. See you next post!


Annisa P Putri

0 comments:

Post a Comment