Sunday, September 16, 2018

[Review] Rangkaian Terbaru Instaperfect By Wardah

Hai beautiesss! Welcome Back!
 
Kali ini aku mau bahas produk terbaru dari Wardah, yaitu Wardah Instaperfect. Kalian pasti tahu dong gimana hype-nya produk-produk dari Wardah Isntaperfect ini. Yak! Daripada penasaran aku akan mulai aja, so scroll down babes! Ohiya jangan bosan ya, karena postingan kali ini aku bahas 3 produk sekaligus jadi postingan kali ini lumayan panjang. Hehe.
 
Wardah Instaperfect
 
 
Tanggal 1 Agustus 2018, Wardah meluncurkan rangkaian terbaru, yaitu Wardah Instaperfect. Wardah menggandeng salah satu ecommerce sebagai partner untuk meluncurkan produk terbarunya ini secara exclusive. Rangkaian ini memiliki 3 produk, yaitu BB Cushion, Blusher, dan Lip Cream. Berikut ini tampilan dari produk terbaru Wardah Instaperfect!
 
1. Wardah instaperfect Mineralight BB Cushion



Tampak Atas

Untuk kemasan dalam (tampak atas), dibalut dengan tutup tipe mirror berwarna gold. Menurutku kemasannya terkesan mewah.



Tampak Bawah

Untuk kemasan dalam (tampak bawah), dibalut dengan warna doff gold. Secara keseluruhan produk ini memiliki kemasan dengan material plastik yang cukup kokoh. Jika dipegang, produk ini tak terasa berat namun juga tak terasa terlalu ringan. Hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu light, ivory, beige, dan creme.



Bagian Dalam Wardah Instaperfect BB Cushion

Bagian dalamnya, sama seperti pada BB Cushion pada umumnya. Produk ini sudah dilengkapi puff dan ada seal pembatas antara puff case dengan si sponge cushionnya.


Jika dilihat lebih dekat, beginilah kira-kira penampakan si sponge cushion Wardah instaperfect. Pada kesempatan kali ini, aku mencoba shade paling gelap, yaitu creme. Menurut aku, warnanya pas apalagi untuk aku yang cukup sulit menemukan shade BB Cushion.


2. Wardah Instaperfect City Blush


Untuk kemasannya, bisa dilihat kalau blusher ini simple banget dan pouchable. Produk ini memiliki dua sisi. Sisi pertama ada aplikatornya yang berupa sponge dan sisi lainnya si blush on itu sendiri. Sebenernya aku agak bingung dengan penamaan produk ini. Di kemasan ada tulisan "blusher click", apa maksud kalimat "click" itu. Karena kemasannya pun retractable jadi diputar bukan dipencet. Hmm.


Untuk Blush on dari Wardah Instaperfect ini aku sudah mencoba kedua shade, kalian bisa baca perbandingannya, disini.

3. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint


Wardah Mattesetter Lip Matte Paint ini memiliki 5 pilihan warna yang menurutku berani.

 

Untuk kemasannya, lip cream ini lebih kecil dibanding lip cream Wardah pada umumnya. Mungkin karena di desain sebagai make up on-the-go kali ya? Pada postingan ini, aku mencoba shade vibe. Warna ini memiliki warna dark red/maroon.


Secara keseluruhan, untuk kemasan luar (boxnya) bisa dilihat bagaimana cantiknya kemasan produk-produk Wardah Instaperfect ini dengan dominan warna gold dan garis hijau sebagai identintas rangkaian "Instaperfect". Lalu bagaimana dengan performanya?


Untuk BB Cushionnya, warnanya pas digunakan untuk skin tone wanita Indonesia. Coveragenya bisa dibilang low to medium coverage, karena untuk noda hitam dibutuhkan beberapa layer untuk menyamarkannya. Jika dikemasan, dikatakan memiliki hasil akhir matte, aku bilang ini masih semi matte karena masih terlihat glowing saat digunakan.
 
 
Setelah pemakaian 5 jam tanpa touch up dan setting powder, dengan intensitas waktu 3 jam di dalam mall dan 2 jam di jalan (gojek+krl) hasilnya cukup memuaskan. Memuaskan dalam artian, tidak terlalu mengalami perubahan warna (oksidasi), tidak terlalu berminyak, hanya saja di jam kritis (jam terakhir) tekstur kulit mulai terlihat walaupun tidak terlihat jelas.
 
Untuk Blushhernya, jujur aku jatuh hati sama blush on ini karena easy to go apalagi sudah ada spongenya (walaupun aku prefer pakai jari sih). Selain itu, teksturnya yang lembut banget seperti mentega, gak terlalu butuh effort saat membaurkan di wajah, hasilnya juga memberikan efek glowing secara natural. Yang membuat aku kurang suka adalah saat pertama kali di aplikasikan, blush on ini terasa sangat berminyak di tangan walaupun hanya beberapa saat.
 
Terakhir, untuk lip creamnya dari segi formula menurutku tak berbeda jauh dengan lip cream Wardah pada umumnya, halus dan tidak membuat bibir kering. Coveragenya juga cukup baik, dapat menutup warna bibir aseli secara keseluruhan. Untuk warna yang aku coba, menurutku warnanya masuk kesemua skin tone.
 
Kalau kalian tanya soal ketahanan, hmmm aku gak akan bahas terlalu mendalam ya, karena untuk lip cream atau lipstick menurutku ketahanannya berbeda setiap orang. Aku cuma bisa bilang kalau kalian gunakan sambil ngemil cantik atau sekedar minum sih lip cream ini bisa bertahan lama. Tapi, kalau makan berat dan berantakan ya pudar-pudar dikit lah.
 
Okey! Itu tadi pendapat aku tentang Wardah Instaperfect. Dari segi harga menurutku masih affordable kok, cuma balik lagi ke kalian sih. Hehe. Semoga bisa membantu temen-temen yang penasaran dengan produk ini atau mau beli tapi masih ragu-ragu. Semoga pas baca review aku, langsung dapet pencerahan. Haha. So, sekian postingan kali ini. See you next post!
 
 
 
Annisa P Putri

0 comments:

Post a Comment