Saturday, November 3, 2018

REVIEW : Pede Tanpa Makeup Dengan Raiku Beauty

Hallo, beauties!!
Welcome back to my blog, long time no see ya!
Anyway, kali ini aku mau sharing tentang pengalaman aku keluar rumah tanpa makeup khususnya complexion ya, kalau lipstick atau alis tetep dong. Haha. Penasaran seperti apa, baca terus sampai bawah ya! Hehe.
Jadi, satu minggu ini aku lagi ganti skincare aku yang biasanya dan full pakai produk baru. Produk tersebut adalah Raiku Beauty. Kenalan dulu yuk sama Raiku Beauty. (ps:keterangan ini didapat dari website Raiku Beauty http://raikubeauty.com/)

A simple beauty story.....


Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya.
Jadi, Raiku Beauty merupakan produk perawatan kulit dari Indonesia ya gaes, lokal punya! Bukan dari Jepang atau Negeri lainnya. Haha. Raiku Beauty memiliki dua line produk, yaitu anti aging dan brightening series. Beberapa waktu lalu aku dikirimin lah tuh produk-produk Raiku Beauty yang brightening series. Ada 6 produk yang aku dapat, diantaranya :

● Cleansing ( Clenasing Cream & Cleansing foam)


Merupakan rangkaian pembersih wajah dengan kandungan bahan aktif (Ekstrak Bunga Chamomile, Vitamin E, Ekstrak beras*) yang bisa digunakan setiap hari. Cleansing Cream dan Cleansing Foamnya efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering ataupun iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah.

*Ekstrak Bunga Chamomile : Kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.

*Vitamin E : Berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.

*Ekstrak Beras : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

● Brightening Toner, Brightening Serum, Brightening Morning & Night Cream

Penggunaan Malam Hari

Setelah clenasing dilanjutkan dengan toner, serum, serta krim pagi (untuk pagi) dan krim malam (untuk malam). 

Produk Raiku ini mengandung bahan aktif, yaitu :

Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Ekstrak Beras : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.


Nah, keenam produk tersebut adalah satu kesatuan yang hakiki yang tak bisa dipisahkan (yailah apaan sih nis). Gak sih, aku gatau hasilnya gimana kalo kalian mix dengan produk lainnya. Karena otak aku itu udah ke setting biasanya kalo pake produk satu rangkaian dari satu brand akan berhasil, apalagi kalo telaten makenya. Jadi, kalau mau di mix dengan beda brand "mungkin" akan berhasil.

Selama seminggu full aku pakai rutin pagi dan malam tanpa jeda, hasilnya adalah kulitku kenyal, lembab, dan gak kusam. Alhamdulillahnya, kulitku ga menunjukan indikasi yang buruk (breakout), memang di awal penggunaan sempat ada drama ya, tapi gak berlangsung lama, ya sekitar 3 harian gitu deh.

Di kulit berminyak, harus diakali pemakaian morning creamnya. Karena kalau kebanyakan baek-baek jadi kilang minyak dah tuh. Jadi, aku pakainya sedikit-sedikit dulu dan pastikan meresap dengan baik ya ke kulit sebelum ditimpa makeup. Produk ini cepet kok meresapnya jadi gak butuh lama untuk menunggu. Nah, kalau udah meresap pakai face mist, di tap pakai tissue baru pakai makeup deh. Di aku sih lumayan nahan minyak, ya kurang lebih 4-5 jam sampe sholat dzuhur. Abis sholat biasanya aku touch up lagi. Haha.

Setelah penggunaan satu minggu

Karena yang aku pakai adalah brightening series, aku agak bingung nih untuk efek brighteningnya aku gatau ya brightening yang dimaksud itu bagaimana dah, karena yang terlihat di kulitku efek cerahnya baru terlihat di area apple cheeck sama dahi jadi mungkin bertahap kali ya?!

Tapi, secara keseluruhan aku suka banget sih, apalagi sama hasil yang mengenyalkan kulit. Hehe. Terus dari packaging suka banget karena ada sealnya di setiap produk. Jadi, lebih higienis aja gitu. Produk ini juga sudah ada label halal dan bpom loh, jadi kalo kamu penasaran cus lah kepoin ig-nya Raiku Beauty. 


Sekian dari aku, see you next post 💕


Annisa P Putri

0 comments:

Post a Comment