Nyobain Corine de Farme Purity Micellar Water, Worth or Not?!

Ngomongin soal membersihkan wajah nih, kalian tau gak sih kalau sekarang lagi hits banget yang namanya micellar water? Sekedar informasi aja, sebenarnya micellar water itu ada udah dari sekitar tahun 1900-an. Alasan hadirnya micellar water ini karena katanya kualitas air di Perancis pada tahun itu sangat buruk dan berbahaya untuk kulit. Makannya terciptalah si micellar water.

Akhir-akhir ini aku banyak banget nemuin produk micellar water di pasaran (khususnya pasar Indonesia, ya!). Banyak brand-brand kecantikan yang turut mengeluarkan micellar water salah satunya, yaitu Corine de Farme. Corine de Farme ini merupakan beauty brand asal Perancis yang berdiri sejak 1969. Katanya sih produk yang dikeluarkan 100% dari bahan-bahan alami. 

Hmm, kira-kira gimana pendapatku tentang Corine de Farme Purity Micellar Water ini. So, tanpa lama-lama aku langsung aja ya!

Corine de Farme Purity Micellar Water


Dari info yang aku dapat melalui situs resmi www.corinedefarme.id, produk ini merupakan micellar water dengan fungsi 3 in 1, yaitu membuat kulit bersih, terlihat sehat, halus, dan melembapkan. Purity Micellar Water ini terdiri dari misel, sebuah partikel kecil tensioactives yang menangkap kotoran pada permukaan epidermis. Nah, Misel ini dapat menghapus make up dan membersihkan area wajah,  mata, dan bibir secara efektif. 

Dengan formula lembut dan ekstrak bunga peoni yang dikenal karena sifat toningnya, Purity Micellar Water ini membuat kulit segar dan memberikan perlindungan pada kulit kering dan sensitif. Keunggulan lain dari micellar water ini, yaitu Hypoallergenic, Paraben free, Alcohol free, Colourant free, Phenoxyethanol free, Fruity/floral fragrance (no ph thalates). Untuk tata cara penggunaan sih gak ada yang spesial ya. Tinggal aplikasiin si micellar water pakai kapas dan usapkan ke daerah yang mau dibersihkan. 

Untuk kemasannya sendiri micellar water ini hadir dengan dua kemasan, yaitu 100ml(Rp95.000) dan 500ml(Rp190.000). Kebetulan aku punya yang travel size, tapi aku gatau apakah yang travel size ini dijual atau enggak. 

Ingredients


Aqua, Poloxamer 184, Glycerin, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium Edta, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide. 

After Used


Well, setelah nyobain sendiri untuk klaim melembapkan dan menyegarkan bisa kubilang bener sih. Karena aku bisa langsung merasakan kedua klaim tersebut walaupun baru pemakaian pertama. Untuk kulit aku yang berminyak, produk ini tidak membuat mukaku semakin berminyak dan gak nyaman. Justru aku ngerasa mukaku lebih fresh dan bersih. 

Dari segi tekstur produk ini punya tekstur kayak air biasa dan tak berwarna, yang aku notice adalah produk ini memiliki aroma. Bukan aroma yang mengganggu sih menurutku, kayak aroma bunga tapi soft banget. Karena kebetulan aku bukan tipikal yang suka pakai make up, aku cukup menggunakan 1-2 kapas aja untuk membersihkan wajah menggunakan micellar water ini. Kalau lagi pakai make up ringan versi aku (tanpa make up waterproof), aku cukup menggunakan 2-3 kapas sampai aku yakin make up yang aku gunakan terangkat 99%.


Habis pakai micellar water ini perlu cuci muka lagi gak? Kalau aku sih teteup ya ceu musti, kudu, wajib cuci muka lagi. Jadi runtutannya tuh micellar water - facial foam - toner. Aku gatau apa efeknya di kulit kalau cuma pakai micellar water aja tanpa cuci muka lagi karena belum pernah coba. Beberapa temenku sih bilang gak masalah kulitnya, ya. Tapi, balik lagi ya preferensi masing-masing karena kulit setiap orang itu berbeda.

Overall produk ini worth to try kok! Kamu yang mau coba, bisa langsung beli di drugstore terdekat (guardian dan watson).

Love,

 

0 Comments