Saturday, July 13, 2019

Prodia Nutrigenomics: Cara Baru Untuk Dapatkan Tubuh Ideal Dan Sehat

Siapa sih yang tak ingin punya tubuh ideal dan sehat? Gak cuma cewe, cowo pun pasti juga mau. Untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat, aku rutin melakukan olahraga dan diet. Tapi, ternyata kenyataan tak sesuai dengan harapan. Berat badanku tak mengalami perubahan, bahkan cenderung biasa saja. Nah, beberapa waktu lalu aku dikenalin sama produk baru dari Prodia, yaitu Prodia Nutrigenomics. Kira-kira apa sih Prodia Nutrigenomics itu? Simak selengkapnya di bawah, yuk!

Tentang Prodia Nutrigenomics

Acara Peluncuran Prodia Nutrigenomics, 12 Juli 2019/Hard Rock Cafe Jakarta, Pacific Place (Dok. www.annisaputri.com)
Prodia Nutrigenomics merupakan suatu pemeriksaan genomic untuk mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang tepat bagi tubuh. Mudahnya, Prodia Nutrigenomics ini memudahkan seseorang dalam melakukan pola makan dan gaya hidup yang tepat sesuai profil genetik. Selain itu dengan melakukan pemeriksaan nutrigenomics ini, kita bisa mencegah munculnya risiko penyakit degeneratif seperti obesitas, diabetes, hingga jantung.

Lalu, apa hubungannya dengan tubuh ideal dan sehat? Berdasarkan informasi yang aku dapatkan, ternyata tidak semua orang itu cocok dengan diet dan olahraga yang ada. Sebagai contoh, aku dan teman aku sama-sama melakukan olahraga lari. Temanku berat badannya menurun setiap minggunya tapi hal tersebut berbeda yang aku alami, padahal secara pola makan temanku makannya lebih banyak daripada aku. Hal itu terjadi karena kami memiliki gen yang berbeda. Oleh karena itu, hasilnya pun berbeda.

Presentasi dr. Arti Indira, M. Gizi, Sp.GK (Dok. www.annisaputri.com)
Dokter spesialis gizi dr. Arti Indira, M. Gizi, Sp.GK mengatakan bahwa "Makanan sehat sekalipun memiliki respon yang berbeda untuk setiap orang. Perbedaan tersebut bersifat spesifik setiap individu. Bahkan, anak kembar pun bisa memiliki kebutuhan nutrisi, jenis olahraga, dan risiko penyakit yang berbeda". Ini menarik sih, anak kembar aja yang notabennya satu orang tua aja bisa beda, gimana yang beda orang tua atau tidak ada ikatan darah sama sekali.

Presentasi Trilis Yulianti, Product Manager Prodia (Dok. www.annisaputri.com)
Jadi, dengan melakukan pemeriksaan Nutrigenomics ini aku bisa tahu kebutuhan nutrisi, diet dan olahraga apa yang tepat untuk aku sendiri. Selain itu, aku juga bisa mengantisipasi timbulnya penyakit yang ada di tubuh. Jadi, bisa diambil tindakan preventif gitu. Menariknya, pemeriksaan ini hanya dilakukan sekali seumur hidup dan tidak membutuhkan waktu lama. Jadi, gak perlu bolak balik cek.

Left to Right - Trilis Yulianti, Ayu Dewi, dr. Arti Indira, M. Gizi, Sp.GK, MC (Dok. www.annisaputri.com)
Setelah dikenalin sama produk baru Prodia ini, aku jadi tertarik untuk melakukan pemerikan Nutrigenomics ini. Ya, siapa tau setelah melakukan pemeriksaan ini berat badan impianku gak cuma sekedar wacana kan?! HEHE. 

Temen-temen yang tertarik untuk pemeriksaan Nutrigenomics di Prodia ini bisa langsung kunjungi lab Prodia terdekat, loh! Atau bisa cek instagramnya Prodia di @prodia_lab untuk dapetin promo-promo menarik dan info-info menarik seputar kesehatan.

Love,


Annisa P Putri 

0 comments:

Post a Comment